Jelang Idul Fitri, Golkar Tebar 20.000 Paket Sembako di Solo Raya

Jelang Idul Fitri, Golkar Tebar 20.000 Paket Sembako di Solo Raya

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Di tengah kebutuhan yang meningkat mendekati Idul Fitri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya untuk berbagi dengan warga.

Ramadan dan Idul Fitri menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan dan kepedulian sosial.

“Untuk Solo Raya, yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Surakarta, dan Boyolali, kami membagikan 20.000 paket sembako dan 4.000 baju koko bermerek Airlangga,” ujar politisi Golkar Singgih Januratmoko.

Singgih yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang kurang mampu,

“Mereka berada pada lapisan yang paling merasakan beban terberat, ketika terjadi goncangan ekonomi,” lanjut Singgih.

Ia berpandangan, Ramadan menjadi motivasi untuk meningkatkan amal saleh. Secara spiritual, umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan, karena Allah juga membuka pintu kebaikan dan melipatgandakan pahala, “Memang berbagi tidak hanya pada Ramadan, namun Ramadan merupakan bulan spesial untuk meningkatkan ibadah,” tutur Singgih.

Selain aspek religi, Singgih juga mengatakan Ramadan dan Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk memutar ekonomi warga. Sedekah baik dalam bentuk uang maupun sembako merupakan distribusi kesejahteraan, “Semua orang harus merasa bahagia dalam menyambut Ramadan,” pungkasnya.

Untuk memastikan bantuan dari Ketua Umum Golkar itu tepat sasaran, Singgih Januratmoko bermitra dengan tim Singgih Januratmoko Center, yang ada di setiap kelurahan. Untuk memetakan dan mendata, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kami mendata melalui tim di kelurahan, termasuk melalui ormas untuk mendata warga di kampungnya. Dari data aktual tersebut kami juga mengecek kembali, agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,” tutur Koordinator SJC, Nuri Trisfiantoro.

Selanjutnya bantuan tersebut dibagikan dari pintu ke pintu melalui relawan, ataupun dibagikan di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan, “Melalui relawan yang bergerak dari kampung ke kampung, tidak terjadi kerumunan yang berlebihan. Sehingga suasana Ramadan, tidak terganggu dengan riuhnya pembagian sembako,” imbuh Koordinator SJC, Sutrisno Muhajir.

Keduanya berharap, santunan dari Partai Golkar tersebut dapat membantu warga. Agar pada akhir Ramadan dan saat Idul Fitri bisa merasakan kebahagiaan bersama, sebagaimana masyarakat pada umumnya.